Ustaz Fadhlan: Hijab Bentuk Penghormatan Terhadap Perempuan

ustadz-fadlan-garamatan-_120417221136-843
JAKARTA – Ustaz Fadlan, menyambut baik peringatan hari solidaritas hijab sedunia atau World Hijab Days. Menurut dia, seluruh perempuan di dunia harus berterima kasih dengan adanya peringatan ini.

Adanya peringatan Hijab Sedunia, menjadi bukti bahwa perempuan begitu berharga dihadapan Allah karena telah rela menutup auratnya.“Peringatan Hijab Sedunia harus diperingati agar banyak orang yang ikut memakai hijab,” ujar ustaz asal Papua kepada ROL, Kamis (4/9).

Menurut peraih Tokoh Perubahan Republika ini, hijab hadir sebagai bentuk penghormatan kepada perempuan. Allah memerintahkan perempuan untuk menutup aurat dari yang bukan menjadi muhrimnya. Perintah Allah SWT ini, sebagai bentuk betapa berharganya perempuan dibandingkan laki-laki.

Baginya, perempuan yang memakai hijab akan terlihat lebih cantik, terlebih jka ia menutup aurtanya karena Allah SWT.
“Tidak ada pakaian terindah selain hijab yang dikenakan seorang wanita,” kata ustad yang bernama lengkap M Zaaf Fadlan Rabbani Al-Garamatan.

Melalui hijab, perempuan bisa berdakwah hanya dengan pakaian yang dikenakannnya saja. Ia berharap, moment World Hijab Days dimaknai sebagai peringatan untuk berhijab. Perempuan di pedalaman saja sebagian telah menanggalkan koteka dan memakai hijab, katanya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/14/09/04/nbdfl2-ustaz-fadhlan-hijab-bentuk-penghormatan-terhadap-perempuan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s